Silva Junistia

@slvjnst

6 posts1036 followers201 following
تعليم اللغة العربية ‘١٧
تعلم فليس المرء يولد عالما ---
.
.
.
.
.
link ada di bio 🌸
18 days agoDownload
hi june!
entah perasaanku saja atau  mungkin benar adanya. beberapa tahun belakangan ini kau hadir dgn begitu bnyk cerita yg benar2 membuat aku berada di dua keadaan, aku merasa begitu berharga sekaligus merasa begitu lemah. bahkan cara mengutarakan rasa ini saja aku tidak tau bagaimana. sepakat sekali rasanya dgn syair pada naskah "hujan dibulan juni" mengenai ...
tidak ada yg lebih tabah dari hujan dibulan juni dirahasiakannya rintik rindunya kepada pohon berbunga itu, tidak ada yg lebih bijak dari hujan dibulan juni dihapuskan jejak-jejak kakinya yg ragu-ragu dijalan itu dan tidak ada yg lebih arif dari hujan dibulan juni dibiarkannya yg tak terucap diserap akar pohon bunga itu.
aku sempat berfikir bahwa juni tidak akan membiarkan aku menangis yaa tapi begitula semua selalu berjalan tidak seperti apa yg kita fikirkan, beberapa cerita memang selalu menyayat kisah. ini bukan salah siapa2 aku saja yg tidak pandai menguatkan diri.
terimakasih juni, kau selalu datang untuk menjadikanku pribadi yg jauh lebih kuat. kau selalu menjadikan pertengahan tahun sangat indah dan terimakasih ramadhan,idulfitri selama masa beranjak dewasaku kau hadir dibulan juni aku bersyukur atasmu karena hadirmu dibulan juni benar2 menjadikan pribadiku sedikit lebih baik dari sblmnya:))) peninjauan : 07.43.6 months agoDownload
mungkin aku terlampau membandingkan diriku sendiri dengan orang lain, sehingga aku lupa bagaimana aku harus bersyukur atas diriku sendiri🍁🍂2 years agoDownload
mungkin aku terlampau membandingkan diriku sendiri dengan orang lain, sehingga aku lupa bagaimana aku harus bersyukur atas diriku sendiri🍁🍂2 years agoDownload
pura2 tiduran semalem wktu ibu abis sholat isya ehh aku foto  diem2, itu jg wktu ibu minta dampingi nulis huruf hijaiyah aku foto diem2 jg maaf ya bu wkwk setiap ada yg ngelapor ke ibu kalo aku post tntng ibu pasti ibu bilang "buat status tntng ibu sel? dame pule dk usala malu2kan kian jahat alu potonye" apadya ku bu yg hidup dizmn suka post apaaja, kalo tntng ibu emang hrs ku post disini biar kalo lagi liat profil bisa tmbh smngat ada foto ibu hhe cie udah ebta iqro 6 malah minta balik kblkg lagi bu ya? blm brani ke quran ktany takut slh. gpp bu baru iqro aku ttp bangga, mau fokus belajar tajwid dulu kan? oke semangat bu!
itu tulisan huruf hijaiyah ibuku, ga bagus ya?bagus tulisan adikku kayany :v tp gatau knp wktu aku bacanya kok nahan aermata trharu gitu. kmrn sempet nanya, "ibu prtame kali nulis arab?" "dulu wkt mpai2 masuk islam prnah diajahi ayah, tpi kaku malu ibu jadi dk pernah diteruskn" jwb ibu sambil ktawa, ikut ktawa aja aku biar ga ketauan kalo nahan haru hehe
selama ini ibuku belajar sholat sm baca yasin selalu baca huruf latinnya dan kemaren wktu aku baru plng ibu blng "yuk agam nian ibu pas pngajian mahi ibu nyube bace arabnye pacak diket2 tpi dek tekejar, cepat nian jeme bacenye" wah cerita terdabes nih hehe
aku inget bener ibu yg pling kekeh nyuruh aku ambil BhsArab pdahal semua org blng ke ibu B.Arab tu susah, bnyk org b.arab yg ga selesai kuliahnya, dari SMA susah bisa b.arab bla bla blaa sampe ayah jg masi suka khawatirin aku di B.Arab tpi ibu selalu blng "pckla aku gk silva, aku prcaye dgn silva pasti die pck" yaallah kdg kata2 ini yg bkn aku nangis takut ngecewain bu takut setakuttakutnya. udah ah malah makin cengeng nanti wkwk
Pokoknya jgn berenti belajar bu, ga ada kata trlmbat, aku selalu blng gitu kan bu?maaf gabisa slalu dampingi ibu buat belajar yg jelas ttep istiqomah sm Allah bu, mksih udah berani hijrah sendiri brani Hijrah menjadi muslim tanpa 5 sodara dan orgtua ibu. Aku ga tau gmna kejadian dulu itu tpi dari kisah yg ibu ceritain ke kami intinya makasih buat kakeknenek yg ikhlas melepas keyakinan ibu padahal wkt itu ibu blm prnh ngelaksanain upacara metatah dan mksh jg ttp jadi keluarga besar yg luarbiasa walau beda keyakinan💕2 years agoDownload
pura2 tiduran semalem wktu ibu abis sholat isya ehh aku foto  diem2, itu jg wktu ibu minta dampingi nulis huruf hijaiyah aku foto diem2 jg maaf ya bu wkwk setiap ada yg ngelapor ke ibu kalo aku post tntng ibu pasti ibu bilang "buat status tntng ibu sel? dame pule dk usala malu2kan kian jahat alu potonye" apadya ku bu yg hidup dizmn suka post apaaja, kalo tntng ibu emang hrs ku post disini biar kalo lagi liat profil bisa tmbh smngat ada foto ibu hhe cie udah ebta iqro 6 malah minta balik kblkg lagi bu ya? blm brani ke quran ktany takut slh. gpp bu baru iqro aku ttp bangga, mau fokus belajar tajwid dulu kan? oke semangat bu!
itu tulisan huruf hijaiyah ibuku, ga bagus ya?bagus tulisan adikku kayany :v tp gatau knp wktu aku bacanya kok nahan aermata trharu gitu. kmrn sempet nanya, "ibu prtame kali nulis arab?" "dulu wkt mpai2 masuk islam prnah diajahi ayah, tpi kaku malu ibu jadi dk pernah diteruskn" jwb ibu sambil ktawa, ikut ktawa aja aku biar ga ketauan kalo nahan haru hehe
selama ini ibuku belajar sholat sm baca yasin selalu baca huruf latinnya dan kemaren wktu aku baru plng ibu blng "yuk agam nian ibu pas pngajian mahi ibu nyube bace arabnye pacak diket2 tpi dek tekejar, cepat nian jeme bacenye" wah cerita terdabes nih hehe
aku inget bener ibu yg pling kekeh nyuruh aku ambil BhsArab pdahal semua org blng ke ibu B.Arab tu susah, bnyk org b.arab yg ga selesai kuliahnya, dari SMA susah bisa b.arab bla bla blaa sampe ayah jg masi suka khawatirin aku di B.Arab tpi ibu selalu blng "pckla aku gk silva, aku prcaye dgn silva pasti die pck" yaallah kdg kata2 ini yg bkn aku nangis takut ngecewain bu takut setakuttakutnya. udah ah malah makin cengeng nanti wkwk
Pokoknya jgn berenti belajar bu, ga ada kata trlmbat, aku selalu blng gitu kan bu?maaf gabisa slalu dampingi ibu buat belajar yg jelas ttep istiqomah sm Allah bu, mksih udah berani hijrah sendiri brani Hijrah menjadi muslim tanpa 5 sodara dan orgtua ibu. Aku ga tau gmna kejadian dulu itu tpi dari kisah yg ibu ceritain ke kami intinya makasih buat kakeknenek yg ikhlas melepas keyakinan ibu padahal wkt itu ibu blm prnh ngelaksanain upacara metatah dan mksh jg ttp jadi keluarga besar yg luarbiasa walau beda keyakinan💕2 years agoDownload
pura2 tiduran semalem wktu ibu abis sholat isya ehh aku foto  diem2, itu jg wktu ibu minta dampingi nulis huruf hijaiyah aku foto diem2 jg maaf ya bu wkwk setiap ada yg ngelapor ke ibu kalo aku post tntng ibu pasti ibu bilang "buat status tntng ibu sel? dame pule dk usala malu2kan kian jahat alu potonye" apadya ku bu yg hidup dizmn suka post apaaja, kalo tntng ibu emang hrs ku post disini biar kalo lagi liat profil bisa tmbh smngat ada foto ibu hhe cie udah ebta iqro 6 malah minta balik kblkg lagi bu ya? blm brani ke quran ktany takut slh. gpp bu baru iqro aku ttp bangga, mau fokus belajar tajwid dulu kan? oke semangat bu!
itu tulisan huruf hijaiyah ibuku, ga bagus ya?bagus tulisan adikku kayany :v tp gatau knp wktu aku bacanya kok nahan aermata trharu gitu. kmrn sempet nanya, "ibu prtame kali nulis arab?" "dulu wkt mpai2 masuk islam prnah diajahi ayah, tpi kaku malu ibu jadi dk pernah diteruskn" jwb ibu sambil ktawa, ikut ktawa aja aku biar ga ketauan kalo nahan haru hehe
selama ini ibuku belajar sholat sm baca yasin selalu baca huruf latinnya dan kemaren wktu aku baru plng ibu blng "yuk agam nian ibu pas pngajian mahi ibu nyube bace arabnye pacak diket2 tpi dek tekejar, cepat nian jeme bacenye" wah cerita terdabes nih hehe
aku inget bener ibu yg pling kekeh nyuruh aku ambil BhsArab pdahal semua org blng ke ibu B.Arab tu susah, bnyk org b.arab yg ga selesai kuliahnya, dari SMA susah bisa b.arab bla bla blaa sampe ayah jg masi suka khawatirin aku di B.Arab tpi ibu selalu blng "pckla aku gk silva, aku prcaye dgn silva pasti die pck" yaallah kdg kata2 ini yg bkn aku nangis takut ngecewain bu takut setakuttakutnya. udah ah malah makin cengeng nanti wkwk
Pokoknya jgn berenti belajar bu, ga ada kata trlmbat, aku selalu blng gitu kan bu?maaf gabisa slalu dampingi ibu buat belajar yg jelas ttep istiqomah sm Allah bu, mksih udah berani hijrah sendiri brani Hijrah menjadi muslim tanpa 5 sodara dan orgtua ibu. Aku ga tau gmna kejadian dulu itu tpi dari kisah yg ibu ceritain ke kami intinya makasih buat kakeknenek yg ikhlas melepas keyakinan ibu padahal wkt itu ibu blm prnh ngelaksanain upacara metatah dan mksh jg ttp jadi keluarga besar yg luarbiasa walau beda keyakinan💕2 years agoDownload
pura2 tiduran semalem wktu ibu abis sholat isya ehh aku foto  diem2, itu jg wktu ibu minta dampingi nulis huruf hijaiyah aku foto diem2 jg maaf ya bu wkwk setiap ada yg ngelapor ke ibu kalo aku post tntng ibu pasti ibu bilang "buat status tntng ibu sel? dame pule dk usala malu2kan kian jahat alu potonye" apadya ku bu yg hidup dizmn suka post apaaja, kalo tntng ibu emang hrs ku post disini biar kalo lagi liat profil bisa tmbh smngat ada foto ibu hhe cie udah ebta iqro 6 malah minta balik kblkg lagi bu ya? blm brani ke quran ktany takut slh. gpp bu baru iqro aku ttp bangga, mau fokus belajar tajwid dulu kan? oke semangat bu!
itu tulisan huruf hijaiyah ibuku, ga bagus ya?bagus tulisan adikku kayany :v tp gatau knp wktu aku bacanya kok nahan aermata trharu gitu. kmrn sempet nanya, "ibu prtame kali nulis arab?" "dulu wkt mpai2 masuk islam prnah diajahi ayah, tpi kaku malu ibu jadi dk pernah diteruskn" jwb ibu sambil ktawa, ikut ktawa aja aku biar ga ketauan kalo nahan haru hehe
selama ini ibuku belajar sholat sm baca yasin selalu baca huruf latinnya dan kemaren wktu aku baru plng ibu blng "yuk agam nian ibu pas pngajian mahi ibu nyube bace arabnye pacak diket2 tpi dek tekejar, cepat nian jeme bacenye" wah cerita terdabes nih hehe
aku inget bener ibu yg pling kekeh nyuruh aku ambil BhsArab pdahal semua org blng ke ibu B.Arab tu susah, bnyk org b.arab yg ga selesai kuliahnya, dari SMA susah bisa b.arab bla bla blaa sampe ayah jg masi suka khawatirin aku di B.Arab tpi ibu selalu blng "pckla aku gk silva, aku prcaye dgn silva pasti die pck" yaallah kdg kata2 ini yg bkn aku nangis takut ngecewain bu takut setakuttakutnya. udah ah malah makin cengeng nanti wkwk
Pokoknya jgn berenti belajar bu, ga ada kata trlmbat, aku selalu blng gitu kan bu?maaf gabisa slalu dampingi ibu buat belajar yg jelas ttep istiqomah sm Allah bu, mksih udah berani hijrah sendiri brani Hijrah menjadi muslim tanpa 5 sodara dan orgtua ibu. Aku ga tau gmna kejadian dulu itu tpi dari kisah yg ibu ceritain ke kami intinya makasih buat kakeknenek yg ikhlas melepas keyakinan ibu padahal wkt itu ibu blm prnh ngelaksanain upacara metatah dan mksh jg ttp jadi keluarga besar yg luarbiasa walau beda keyakinan💕2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
ana, Silva Junistia. Musytarikah PESANTREN BAHASA ARAB 2018 UINRF-PLG. Dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Kelas PBA03, Semester Awal. musytarikah dari kamarII, Kelas Mubtadi, Team Masrohiyah.
ana tau dan benar2 menyadari bahwa ana bukan musytarikah yg taat, sampe hari yg cuma tinggal itungan jari lagi ini ana masih susah dibangunkan diwaktu subuh, masih jadi langganan ketiduran dimasjid wkt alma'tsurat, penikmat tetap iqab, suka keluar asrama tanpa pamit, selalu telat sampe harus berdiri di aula selama pembelajaran, nama ana selalu dipanggil pertama saat pembahasan af'al, yg sering diam dan tahan batalin percakapan dgn lajna karna ga bisa ngmng pake bahasa arab. ana sangat menyadari tentang kerisihan beberapa lajna dari sikap ana yg benar2 menjengkelkan ini. tapi ana sangat bersyukur dipersatukan dengan keluarga besar pesantren ini. karena selalu berjejeran sosok org yg ana hormati tetap sabar dan selalu merangkul semua kekurangan ana.
semua org tau bahwa ana salah satu org yg bahasaarab nya masih 0. tapi skrg ada rasa bangga tersendiri ketika ana bisa menjawab pertanyaan dari Ustad Mukmin ketika makan malam bersama dihari ke-5 itu (walopun pertanyaannya mudah), rasa heran ketika ana belanja di luar asrama refleks memakai bahasa arab (karena kebiasaan di asrama walopun masih belepotan), rasa bahagia yg terlalu berlebihan ketika beberapa dosen PBA mengenal ana dgn baik ditambah dgn kedekatan ana dgn semua kk tingkat terutama kk tingkat dari prodi PBA. dan mungkin ana tidak sesemangat ini tanpa mereka yg smsm pejuang lugoharobiyah dari PBA3 @entin_safitri @ditahatty @madinah_al09 @mpmifftah yg dulunya rekan sekelas tpi skrg rasanya tak pantas kalau ana tak menyebutnya KELUARGA❤❤2 years agoDownload
aku tidak brmksud mengeluh, aku juga sama sekali tidak menyesali apa yg selama ini aku inginkan. hanya saja, aku belum sepenuhnya kuat. dari awal aku sudah yakin bahwa aku akan berada di posisi secengeng ini, aku sadar atas ketidakberdayaanku.aku bkn putri dari keluarga ahli agama. ibuku seorng mualaf yg sejak dulu masi terus belajar tntng syariat agama bersama-sama dgn ayahku. dan aku tidak pernah merasakan menjadi seorang santri, sd smp sma negeri yg sangat minim tntng ilmu yg sedang aku geluti dari 3bln yg lalu hingga 3tahun yg akan datang. lalu jika aku tidak mampu, mngpa aku memutuskan pada pilihan ini? aku tidak punya jwbn yg pasti. aku bertemu dgn ilmu ini saat aku sma, dan benar ini sulit untuk ku pahami. saat aku kls 2 sma aku mulai tertarik dan berniat untuk berurusan dgn ilmu ini. tapi aku tidak menjadikannya pilihan utama. namun ternyata allah menempatkan ku di pilihan keduaku ini. aku sangat sangat terharu ketika allah memberiku jalan untuk lebih dekat dgnnya dan aku sangat tidak menyangka allah mempercayai ku untuk berada di forum yg masyaallah luarbiasa ini. akhirnya dgn hanya bermordalkan بسم الله الرحمن الرحيم aku syukuri dan aku terima nikmat ini. maha besar keesaan allah, ia tak mengizinkan ku berdiri sendiri. ia satukan aku bersama org2 yg insyallah memang pilihannya, terimakasih banyak untuk segalanya sahabat sekaligus mentor pribadiku yukntin, rayan, tholib, elian, kaffa, yuktih, yukda, yukya, yukmadin, yosi dan semua sahabat PBA3ku. sebelumnya allah juga mempertemukan ku dgn penyemangat diawal dari perjalananku ini terimakasih farhan, mumus, desti, niken, sinta, dandi, jali, aji, rinda & kak aka. aku masi percaya dan terus percaya bahwa allah akan selalu bersamaku selagi aku berusaha untuk fasih bahasa AlQuran. usahaku bisa segentar ini pula atas dorongan dari ayahibu yukvi yuknov yuklen yuktik kakyu dan semua sahabat di masa sekolahku yg sudah seperti saudara ku sendiri. شكرا جزاك الله فيكم.
I'm so proud of قسم تعليم اللغة العربية🙏
(ps: maaf captionnya kepanjangan, bawaan hati yg lagi cengeng grgr ga bisa selesain soal UTS bhsarab tadi)2 years agoDownload